Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Ibu Hamil

Banyak orang menyukai buah naga karena rasanya yang tawar. Tidak manis, tidak asam, tetapi terasa sangat segar. Apalagi jika disajikan dingin, kesegaran buah naga pasti akan meningkat. Keduanya disajikan dalam bentuk potongan buah dan diproses seperti jus.

buah naga
Foto dari situs nettcyber.com

Tapi tahukah Anda bahwa buah naga memiliki banyak manfaat, terutama bagi wanita hamil? the101dalmatiansmusical.com. berikut ini telah mengumpulkan lima manfaat buah naga untuk wanita hamil yang harus Anda ketahui. Jangan ragu untuk mengkonsumsinya, karena itu baik untuk kesehatan Anda dan juga janin.

KAYA VITAMIN C
Manfaat buah naga untuk ibu hamil adalah yang pertama kaya akan vitamin C. Vitamin C penting untuk berada di dalam tubuh karena merupakan salah satu penjaga untuk daya tahan tubuh. Saat sakit, ibu hamil memiliki banyak batasan, terutama dalam mengonsumsi obat-obatan. Jadi, penting untuk menjaga kesehatan dengan mengonsumsi banyak vitamin C.

Vitamin C dalam buah naga akan membantu menyerap zat besi dalam tubuh. Selain itu, vitamin C juga berguna untuk melindungi dan menjaga janin. Seperti membentuk kolagen di tulang, otot, kulit, dan pembuluh darah.

MENGANDUNG ANTIOKSIDAN
Manfaat buah naga untuk ibu hamil adalah yang kedua kaya akan antioksidan. Saat hamil, ibu perlu menjaga ekstra mereka terutama dari radikal bebas, kolesterol, hingga sistem kekebalan tubuh. Antioksidan, berfungsi melindungi tubuh dari gangguan ini.

Ada beberapa jenis antioksidan, tetapi tiga di antaranya, yaitu betalain, hidroksisinamat, dan flavonoid, ada dalam buah naga. Selain mencegah masalah kesehatan, antioksidan pada wanita hamil juga penting untuk membantu perkembangan otak janin.

PEMBENTUKAN SEL DARAH MERAH
Manfaat buah naga untuk ibu hamil adalah yang ketiga adalah membantu pembentukan sel darah merah di dalam tubuh. Dalam 100 gram buah naga, ada kandungan besi 0,55. Kandungan zat besi ini dapat membantu pembentukan sel darah merah.

Jumlah sel darah merah dalam tubuh ibu hamil tentu penting. Karena itu dapat membantu wanita hamil menghindari masalah kesehatan seperti anemia, kekurangan oksigen, dan kekurangan nutrisi untuk pertumbuhan janin.

MENCEGAH KONSTIPASI
Manfaat buah naga untuk wanita hamil berikutnya adalah mengurangi risiko sembelit. Selama kehamilan, banyak ibu mengalami sembelit. Ini disebabkan oleh berbagai hal, tetapi yang utama adalah karena tubuh mereka kekurangan serat. Konsumsi buah naga sebanyak 20-30 gram sehari, maka sistem pencernaan tubuh Anda akan lancar.

MENCEGAH PENYAKIT PADA BAYI
Manfaat buah naga untuk ibu hamil, yang terakhir adalah membantu mencegah kecacatan pada bayi. Tidak hanya vitamin, zat besi, dan serat, wanita hamil juga membutuhkan asam folat dalam tubuh mereka.

Asam folat berfungsi untuk menumbuhkan perkembangan sistem saraf di tulang belakang janin. Dengan konsumsi buah naga yang cukup, risiko bayi yang lahir dalam kondisi cacat saraf juga akan lebih rendah.

Liburan Asyik di Wisata Kampung Indian Kediri

Kediri memiliki sejumlah tempat wisata menarik yang dikunjungi. Selain wisata Gunung Kelud, Simpang Lima Gumul dan Air Terjun Dolo, kini ada wisata baru yang dibuka pada pertengahan Agustus 2017, yaitu Desa India atau Desa India Kediri. Tujuan wisata Kediri yang satu ini memang sedang menjadi hits di media sosial karena cukup unik. Ketika Anda datang ke Desa Kediri India, Anda akan disuguhkan nuansa suku-suku India seperti di Amerika. Anda akan melihat tenda-tenda yang menyerupai rumah suku-suku India. Tidak hanya itu, aksesoris seperti topi khas dan kostum suku Indian juga tersedia di sini. Topi khas dihiasi dengan bulu burung dan bulu merak yang indah.

kampung indian kediri
Foto dari Instagram @dimas_p3

Jika Anda tertarik menggunakannya, Anda bisa menyewa topi dengan membayar Rp5.000. Cukup murah bukan? Setelah itu, Anda dapat mengambil foto selfie dengan mengenakan topi keren bergaya suku India. Wisata di desa Kediri India memiliki luas sekitar 0,56 hektar di sekitarnya yang terdapat pohon sengon dan nanas. Lokasinya di lereng Gunung Kelud membuat suasana alam di sekitarnya tetap alami.

Desa India terletak di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Berjarak sekitar 30 km dari pusat Kota Kediri dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk bepergian. Akses ke Kampu India cukup baik karena diaspal dengan baik dan dapat dilalui oleh kendaraan roda dua atau roda empat. Untuk rute yang cukup mudah, Anda hanya perlu mengikuti arah jalan menuju wisata Gunung Kelud mengingat lokasinya di lereng Gunung Kelud. Jika Anda masih bingung, Anda bisa melihat google maps atau langsung bertanya kepada warga Kediri untuk petunjuk arah ke Gunung Kelud, pasti sebagian besar dari mereka sudah tahu. hehe.

Untuk dapat memasuki area wisata Desa India, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp5.000. Untuk menyewa topi dalam gaya suku Indian Rp 5.000, berenang Rp 5.000. Sedangkan biaya parkir adalah Rp. 3.000 sepeda motor dan Rp. 5.000 mobil.

Baca Juga: Wisata Hutan Bambu Lumajang

Informasi Menarik Seputar Wisata Hutan Bambu Lumajang

Selain memiliki wisata theme park, Jawa Timur juga memiliki daya tarik wisata alam yang sangat menarik serta berbagai jenis spesies, termasuk Wisata Hutan Bambu yang berada tepat di Kabupaten Lumajang. Pilihan wisata yang juga menawarkan pemandangan dan kealamian sebuah kabupaten lumajang juga tentunya sangat menarik untuk Anda kunjungi karena pengunjung yang datang dapat menikmati suasana yang indah dan juga dapat merasakan udara yang juga sangat sejuk. Obyek Wisata Hutan Bambu ini terletak di sebuah desa kecil tepat di lereng Gunung Semeru, desa tersebut juga memiliki nama yaitu Desa Sumbermujur, yang berada di Kabupaten Candipuro, dan tentunya masih di Kabupaten Lumajang, yah, kawasan ini Hutan bambu cukup luas karena hutan ini juga memiliki luas sekitar 14 hektar, dan hutan bambu ini juga sekitar 30 kilometer jika diambil dari pusat Kota Lumajang. Untuk sampai ke hutan ini, ternyata bisa juga dilalui oleh kendaraan pribadi baik itu penggerak 2 roda atau roda 4.

hutan bambu lumajang
Foto dari Instagram @mas_rudi_setiawan

Hutan Bambu di desa Sumbermujur terlihat sangat indah dan sama sekali tidak ada kesan horor seolah-olah Anda mendengarnya dari beberapa warga setempat. Daerah di sekitarnya juga memiliki udara yang terasa sejuk sepanjang hari. Selama area hutan bambu ini, pengunjung dijamin tidak akan disengat langsung dari matahari, meskipun datang ke tempat ini di siang hari bolong tentu sangat panas. Sorotan matahari juga bisa langsung ditekan oleh daun bambu yang rimbun di hutan ini. Memasuki hutan bambu ini, Anda akan senang memasuki terowongan raksasa. Dan perlu diingat, selama Anda mengunjungi hutan bambu ini, Anda juga bisa melihat ratusan monyet yang pasti aman karena mereka juga jinak. wisatawan yang datang berkunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan monyet di sini, seperti memberi mereka makanan dan tidak hanya itu, para pengunjung juga dapat melihat langsung ribuan kelelawar atau warga di sini sering menyebutnya kelelawar yang tergantung dari pohon bambu dan juga pohon lain di sekitarnya. Ini juga bisa menjadi media pembelajaran dan pendidikan tentang kelelawar yang bisa dipelajari anak Anda.

Lingkungan hutan yang masih sangat alami tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang, terutama bagi mereka yang merupakan penduduk kota metropolitan yang mendambakan lingkungan yang masih alami dan tentunya tanpa polusi. Nah, harus diketahui dengan seksama, bahwa untuk biaya konservasi hutan bambu itu sendiri, sumber keberuntungan desa ternyata hanya menarik sumbangan dari pedagang yang berjualan di sekitar obyek wisata bambu di Lumajang.
lokasi dan alamat hutan bambu Lumajang. Hutan bambu Lumajang terletak di Jl. Kalpataru, Sumbermujur, Candipuro, Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Indonesia.

Baca Juga: Spot Foto Rumah Hobbit di Wisata Taman Kelinci Pujon Malang

Trawas Punya Puncak Ayanna Hotel yang Bagus dan Asyik Banget Loh

Mojokerto sungguh beruntung punya Trawas yang sangat potensial sebagai destinasi wisata bagi wisatawan. Sehabis jalan-jalan di tempat wisata, misal jalan-jalan di Taman Ghanjaran Trawas sampai malam, kemudian bingung mau menginap di mana? maka kamu tak perlu khawatir sob, sebab Trawas juga memiliki hotel yang cukup sitimewa, namanya adalah Puncak Ayanna Hotel.

puncak ayanna hotel trawas
Foto dari enterprovider.com

Hotel ini fungsinya tidak sekedar hotel sebagai tempat bermalam saja, tetapi juga menyediakan fasilitas yang asyik dan bisa untuk bersenang-senang. Salah satu fasilitas yang paling digemari para pengunjung ialah berupa kolam renang. Adanya kolam renang semakin membuat betah berlama-lama di sana. Kamu bisa bermain air dan berenang sepuasnya sob.

Puncak Ayanna Hotel ini sangat direkomendasikan buat kamu yang butuh tempat bermalam yang nyaman. Dari sana kamu bisa menikmati view alam pegunungan yang sangat memanjakan mata. Sensasi udara sejuk dan asrinya alam sekitar semakin membuatmu merasa nyaman berada di sana.

Banyak panorama alam yang bisa kamu nikmati dari hotel ini, antara lain pemandangan alam pegunungan, hijaunya persawahan, pepohonan hijau yang rindang, serta panorama sunrise yang sangat eksotis di pagi hari. Pokoknya asyik banget bila liburan di Mojokerto terus mampir bermalam di hotel ini.

Tersedia penginapan berbagai level, mulai dari level VIP hingga dormitory. Hotel ini sering kali menjadi pilihan bagi wisatawan yang berasal dari luar kota. Bila kamu penasaran, maka akan kita kasih tahu alamatnya. Alamatnya adalah Jalan Udayana - Trawas No. 11.

Spot Foto Rumah Hobbit di Wisata Taman Kelinci Pujon Malang

Satu lagi nih referensi tempat wisata yang asyik di Malang, yaitu bernama Taman Kelinci. Wisata ini berkonsep taman buatan yang berisi kelinci-kelinci, nampak begitu indah dan nyaman serta sebagai wahana edukasi bagi para pengunjung, terutama anak-anak. Wisata Taman Kelinci kini menjadi tempat liburan yang asyik, karena tempat ini menyuguhkan keindahan taman yang sangat memanjakan mata. Hijaunya rerumputan menghiasi kawasan taman, serta kontur tanah yang berundak menjadikannya nampak begitu unik. Pengunjung dapat berjalan-jalan mengitari Taman Kelinci guna menikmati hijaunya pemandangan. Selain itu, berburu foto selfie juga menjadi aktifitas yang sangat pas dan sangat digemari tentunya. Apalagi di wisata ini tersedia spot foto Rumah Hobbit yang kece banget sob, mirip seperti yang ada di film-film.

spot foto rumah hobbit di taman kelinci malang
Foto dari Instagram @rosyababy

Meskipun Taman Kelinci termasuk dalam kategori wisata baru di Malang, namun pengunjung sangat antusias mendatangi wisata ini. Bahkan kini kepopulerannya hingga sampai luar Malang, karena banyak juga pengujung dari luar Kota Malang. Ini wajar sekali, karena wisata ini tidak hanya dikenal dari mulut ke mulut, tetapi juga langsung menyebar dengan cepat melalui sosial media. Tak sedikit netizen yang mengupload foto di wisata Taman Kelinci Malang. Di wisata Taman Kelinci ini kamu juga bisa menikmati Susu Olahan, dan juga Petik Stroberri. Fasilitas yang tersedia di wisata ini cukup mumpuni kok, sudah tersedia Area Parkir, Toilet, dan juga Musholla.

Adapun wisata Taman Kelinci ini terletak di Desa Pandasari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasinya tak jauh kok dari wisata Paralayang dan Omah Kayu. Dari Pusat Kota Malang sampai ke lokasi sekitar 35 Km, dan rutenya juga cukup mudah kok. Dari Kota Malang rutenya satu bisa melalui Wisata Paralayang, kemudian dilanjutkan menuju ke Kecamatan Pujon. Setelah itu menuju ke Desa Pandasari, di sana sudah banyak papan petunjuk jalan menuju ke lokasi. Bila kamu ingin masuk untuk menikmati pemandangan taman dan berburu spot foto Rumah Hobbit di wisata taman Kelinci Pujon Malang ini, kamu cukup membayar biaya tiket masuknya seharga Rp.5.000 saja per orang. Selain itu, kamu juga dikenai biaya parkir kendaraan, untuk biaya parkir Sepeda Motor seharga Rp.2.000, sedangkan untuk Mobil seharga Rp.5.000.

Baca Juga: Devoyage Bogor